Busway Koridor 15 : Ciledug – Blok M

Tetangga saya ada yang bilang bahwa tokonya di samping Jalan utama Ciledug akan di beli pemerintah, Arena Futsal, Kelurahan dan Sekolah SD larangan pun tempat nya di pindah, khusus untuk arena futsal di samping bekas kelurahan, disitu di bangun agak mundur kebelakang. Ada apa gerangan? Yah berita baik, ternyata katanya kan ada pelebaran jalan karena pemerintah DKI Jakarta bersama dengan pemerintah Tangerang berencana membangun koridor busway yang ke – 15 dengan rute Ciledug – Blok M

Saya kira info ini adalah isu belaka, tapi setelah searching kesana kemari, berita itu ternyata benar adanya, walaupun masih hanya sebatas rencana.

  1. koridor 10 = tg.priuk – PGC 2 (abu-abu muda)
  2. koridor 11 = kp. melayu – pulo gebang (putih)
  3. koridor 12 = pluit – tg. priuk (putih dan abu-abu)
  4. koridor 13 = blok m – pdk. kelapa (membelah koridor 6 dan 7)
  5. koridor 14 = manggarai – UI Depok (putih)
  6. koridor 15 = ciledug – Blok M (putih)

Seharusnya jika tepat perancanannya, 15 koridor busway ini di bangun pada tahun 2009, entah kenapa bisa tertunda begitu lama, bahkan koridor 9 dan 10 pun tidak beroperasi selama 2 tahun, padahal segala insfratuktur telah siap. Pemerintah DKI ternyata sedang memikirkan koridor 14 dan 15 yang ternyata jalur-jalur di koridor tersebut sempit dan padat. Jadi mereka masih mengkaji apakah membangun jalur busway atau membuat feeder-nya saja, Saya tidak begitu tahu yang di maksud Ciledug disini dimulai dari mana, tapi jika di mulai dari CBD, wah itu artinya suatu kemajuan, di CBD dibuat 4 jalur untuk kendaraan, tapi 3 jalur secara “egois” di buat untuk ngetem angkot. Karena mungkin anda tahu, jumlah angkot di sini sudah terlalu banyak.

Menurut saya sepertinya busway akan menjadi pilihan warga Ciledug sebagai transportasi utama, karena Ciledug itu selain macet dan padat, bis dan angkot di Ciledug ini rawan kejahatan, banyak kan yang di copet atau di “minta” uang secara paksa oleh penjual keliling atau pengamen nakal.

Saya pikir, Ciledug sangat membutuhkan busway…..:D hehehe,

7 thoughts on “Busway Koridor 15 : Ciledug – Blok M

  1. oke, saya dukung 100% tuk koridor 15 ciledug – blok m

    [Reply]

    Kus Andriadi Reply:

    huahahah…nice…:P

    [Reply]

  2. waahh, makin pedat aja tangerang-jakarta.. pasti kalau udh selesai dibuat banyak yg protes tuh, terutama trayek bus.. banyak yg disaingin…

    [Reply]

Leave a Reply